Trik Membuat Lukisan Pensil

Lukisan-Pensil-NTT-1Dalam membuat Lukisan / Sketsa Pensil, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah sketsa awalnya, untuk membuat sketsa awal dengan mudah, kita bisa membuat garis bantu pada foto yang ingin digambar, garis bantu bisa berupa kotak-kotak atau garis bebas mengikuti lekukan wajah yang ingin kita lukis, untuk membuatnya ini bisa secara manual menggunakan pena/spidol atau bisa juga secara digital menggunakan sofware desain grasif (Photoshop).

Foto diatas adalah contoh Garis bantu yang saya buat menggunakan Photoshop, garis bantu ini sangat membantu saya dalam membuat sketsa pada foto yang ukurannya tidak terlalu besar (kurang jelas). Setelah garis bantu dibuat kita akan lebih mudah untuk membuat sketsa awal / sketsa kasarnya.

Untuk Sketsa awal/kasarnya bisa dibuat tipis terlebih dahulu, baru kemudian ditebalkan kalau dirasa sudah pas, setelah itu mulai diarsir perlahan menyesuaikan fotonya, baru kemudian dibuat detailnya dengan cara meratakan arsiran, menambah atau menghapus arsiran untuk membentuk efek yang lebih realistis.

Ada banyak media yang bisa digunakan untuk membuat Lukisan Pensil, tapi saya lebih suka menggunakan Charcoal (Pensil Arang), kemudian saya timpa dengan Pensil Burnisher, hasilnya seperti ini Teman.

Lukisan-Pensil-NTT-2Oh, iya Lukisan ini dipesan oleh seseorang untuk kado dan dikirim ke NTT lho 🙂

Iklan

Tentang sketsapensil

Pelukis Pensil
Pos ini dipublikasikan di Lukisan Pensil, Sketsa Manual, Uncategorized dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s